DAY 1

Habis zuhuran berangkat ke Medan dengan 1 ransel dan 1 koper. Dijemput oleh bapak saya, sesampai di mess2an disambut dengan teras yang lebih rendah dari halaman! Pas masuk, mata langsung menjelajahi ruangan. Yang terlihat hanya sebuah ruangan dengan pola L terbalik yaitu ruang tamu hanya dengan kipas angin dan dua kursi satu meja mini yang lebih tepat disebut meja dan kursi teras daripada meja dan kursi tamu. Lalu saat berbelok ke kiri didapati ruang tengah dengan sebuah televisi, cermin, deretan sepatu2 dan sandal yang berbaris rapi tanpa rak, meja tulis+kursi, dispenser, dan,, KULKAS! TUHAN! Akhirnya ada juga yang menarik di tempat ini.

Buka. buka. buka. Nggak kosong! Ada 2 fanta kaleng rasa jeruk lemon sama fanta strowberi n sprite botol kecil. Yang lebih menarik tentu saja sebuah kotak makanan. Dan saat dibuka berisi kolang kaling beningg #_# langsung kebayang kolang kaling buatan nenek dulu. Langsung ambil n makan! Baru ketelen 1 kolang kaling, bapak saya mergokin n ngasi tau kalo itu bukan punya beliau n kayaknya juga dah lama… namanya juga mess.. …. …nggak saya muntahin kok. tenang. enak soalnya. n kayaknya masih layak makan. Trus ada yang menarik lagi! ada roti gabe! makan! baru sekali kunyah langsung dimarahin karena itu roti katanya dah lama banget. GYAAAHHHH!!!! Langung lepehin ke tangan n nyari tempat sampah.. ….tapi mana? mana!? mana tempat sampahnya!!!??? habis keliling n yakin kalo nggak ada tempat sampah, akhirnya dibuang ke asbak rokok lepehannya. heran.. kenapa ada puntung rokoknya. lha kan bapak saya nggak ngrokok? n pas itu beliau cman sendirian di itu mess. hmm.. ambil aja kesimpulan kalo tadi malem ada tamu. –a

Menyadari bahwa saya sliweran dalam mess masih menggunakan sepatu, lagi2 saya kena sembur.😛 Berhubung nih kota kayaknya habis diguyur hujan yang bukti konkritnya adalah becek, maka halaman mess juga becek. Turun dari mobil becek2. Becek2 kebawa sepatu n kemudian lantai dalem messpun ikut becek~ lalala. Langsung buru2 buka sepatu n berniat ganti baju di kamar. Karena ada 4 pintu, nanya deh yang mana kamar saya? Ujung kiri~ tepat di depannya adalah kamar bapak saya, di sebelah kanan kamar saya = kamar kosong, kamar mandi ada di antara kamar saya dan bapak saya. Selain tiga kamar ini kayaknya masih ada kamar2 lain tapi lokasinya terpisah dari bangunan utama. Itu terlihat saat saya ngintip ke halaman belakang lewat jendela.

Kamar saya? …CORO! Ada 3 kecoa terkapar mati entah kenapa. Kalo perabot ya sewajarnya, 1 tempat tidur+1 bantal, 1 lemari medium, 1 gantungan yang kayak tiang bendera, sama 1 meja tulis+kursi. Saya jadi agak.. yang jelas bukan masalah perabot, tapi ini masalah coro! lantai! dan sprei yang patut dipertanyakan. Bzz sesudah memindahkan isi koper ke lemari dan ganti pakaian, saya keluar kamar dan masuk kamar bapak saya. AAAAAAA BEDAAAA!!! Sejuk! Pake ac, dispenser, tempat tidurnya besaar pake dua bantal n satu guling, 2 lemari, tv mini pake speaker, meja tulis+kursi, dan utama sekali adalah BERSIH! sirkulasi udaranya enak.. DISKRIMINA ..si? tidak. Wajar donk beliau gitu saya enggak. Emang saya siapa coba? *ngedrop*

Daripada ngedrop, mending saya nikmati aja dulu itu kamar. Guling~guling~guling~guling~ ngadem nonton spongebob sambil makan ayam masakan ibu saya dari Padang. Untung ibu saya maksa banget buat bawa makanan. Soalnya emang bener2 nggak ada makanan. X( Pas mau cuci piring.. nggak ada spon! WTH! ucek2 pake tangan aja gitu? Mana bapak saya!? Manaa? Pass sajah~~

***

Saatnya belanja kebutuhan hidup! …baru sejam dah teler.. gara2 ga pernah belanja lagi sejak gempa di Padang yang mengakibatnya tak ada tempat belanja~ saya cman beli 1 kotak medium sereal sama 2 botol large susu putih, lotion sama tisu. apalagi ya.. beras 2 kilo obat nyamuk jamur mie instan bumbu sup bawang putih bawang bombay dst ah.

Pulang2? Habis mbringkes2in blanjaan, masuk kamar ganti baju. Ngomel2 kalo kamar kotor, tapi kata bapak saya itu lantai dah dibersihin n spreinya dah diganti… ……….. SWT! ybs lupa kapan nggantinya!? Langsung saya copot tuh sprei n minta yang baru. dikasi. oka.. ini pertama kalinya saya masang sprei sendiri. padahal tempat tidur kecil tapi cukup kewalahan lah. Setelah itu saya minta sapu. Jawabannya? Nggak ada. NGGAK ADA!? AAARRGGGHHH Katanya gara2 korpe, tuh sapu jadi dipake buat nyapu luar–kotor deh.👿 saya direkomendasiin pake pel2an aja. Ngepel~ngepel~ngepel~ batin saya.. percuma. kotor2 dilap basah ya tetep kotor. tapi senggaknya bukan debu la. ==a

FINIIIISHHH!! Habis minum segelas susu, langsung ndekem di kamar siap2 onlen dannn ….*%@(&^$(!*^$)! mati listrik. Tapi dah idup lagi. Ga nyampe 2 jam la. Just call it a day. *ala member organization XIII(?) di 358/2*

BONUS! Kembali ke tulisan paling atas. Nama pilotnya Viki. Saya diteleport sama Viki.😈

One response to “DAY 1

  1. hm..
    mlm td udah di ajakin berantem ma ketawa…
    di bC berkali-kali pun tetap menggelitik perut…
    aku sK..

Leave a Reply

